Sumut Today

Pemkab dan Polres Asahan Mou Pembekalan Calon Anggota Polri

Sumutdaily,Asahan : Polisi Resort (Polres) Asahan atas nama Kepolisian RI, melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman, atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya seleksi anggota kepolisian baru tahun 2018.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya B Sc, dan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Rotinga Sik, di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (28/11)dalam bidang Program Pembekalan dan Pelatihan, bagi calon anggota Polri, baik putra maupun putri daerah, yang berprestasi di Kabupaten Asahan.

“Polres Asahan akan melakukan penjaringan pada putra putri daerah yang berprestasi. Untuk kemudian dibina dan dilatih dari awal sehingga dapat bersaing dengan calon anggota Polri dari daerah lain,” jelas AKBP Kobul Syahrin Ritonga.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan animo pendaftar calon anggota Polri secara nasional dan secara khusus di Kabupaten Asahan.

“Tidak ada kepastian untuk para peserta yang ikut pelatihan akan lulus dalam seleksi calon anggota Polri yang akan digelar nanti, karena para peserta tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan H Surya B Sc, berharap, dari program ini akan menghasilkan calon anggota Polri yang nantinya akan selesai dididik dan dikembalikan menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kepada panitia  penerimaan agar terus aktif mencari bibit atau putra putri daerah yang ingin menjadi anggota Polri dan memberikan pembinaan atau latihan sehingga nanti pada saat dilakukan tes, dapat berhasil lulus,” harapnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *