Kesehatan

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Asahan Kunjungi Bocah Penderita Kanker Mata Stadium 4

Sumutdaily,Asahan : Kunjungan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang ke rumah Firda Hasanah penderida Kanker Mata Staduim 4 di sambut haru kedua Orang Tua Firda Hasanah.(27/11).
Hj.Winda Fitrika Taufan Gama yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Asahan sangat terharu melihat bocah yang berusia 4 Tahun begitu tegar menahan Kanker Mata yang di deritanya.
Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Asahan meminta kepada Kepala Puskesmas, Pemerintah Kelurahan dan Instansi yang terkait terus memantau  kondisi kesehatan si anak,memberikan semangat kepada pihak keluarga dan menyerahkan bingkisan dan penali asih.
Indrawan (35),Ayah dari Firda penderita Kanker Mata menuturkan kepada awak media,”Dari usia 4 bulan kejanggalan sudah kelihatan di mata kiri Firda,bola mata yang biasanya berwarna hitam tidak tampak di mata Firda warnanya kelihatan Menguning,”ujar Indrawan di kediamannya jalan kakak tua kelurahan Dadimulyo LkV Kecamatan Kisaran Barat.
Masih kata Indrawan yang sehari harinya bekerja sebagai karyawan swasta,”Sejak Firda berusia 1 Tahun 7 Bulan mata kirinya mulai kelihatan membengkak,dan setiap malam selalu menangis menahan rasa panas di matanya”,ujarnya.
Melihat anaknya yang terus menangis setiap malam Fatiyem(33) sang ibu berusaha mengobati anaknya ke puskesmas terdekat.
“Kita sudah berusaha mengobati mata Firda tapi puskesmas tidak sanggup,lalu kita bawa ke Rumah Sakit Umum HAMS,pihak Rumah Sakit juga menyarankan kita supaya membawa Firda berobat ke Medan.Hingga 18 kali Kemo dan 20 kali Terapi Sinar pihak Dokter mengatakan sudah tidak bisa di operasi karena Kanker Firda sudah Stadium 4,di kuatirkan akan berdampak buruk pada kesehatan Firda”,ujar Fatiyem sambil berurai airmata.
Kedua Orang Tua Firda penderita Kanker Mata tetap menginginkan kesembuhan anaknya sembari mengharap penanganan intensif dari Pemerintah,”Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah membantu biaya pengobatan anak kami,khususnya kepada Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Asahan Hj.Winda Fitrika Taufan Gama yang telah memberikan obat herbal dan tali asih”,kata Indrawan.
Turut Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, pengurus PKK Asahan, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Lurah Dadimulyo.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *