Sumut Today

Asisten II Pemkab Asahan Hadiri Bimtek SDM Bidang Kominfo

Sumutdaily,Asahan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Manusia dalam Bidang Komunikasi dan Informasi  yang diikuti seluruh Operator OPD Asahan, Senin (27/11/2017) bertempat di Hotel Bintang Kisaran.

Asisten II bidang Ekbang Jhon Hardi dalam membacakan sambutan Bupati Asahan mengatakan kemajuan teknologi telah menempatkan informasi sebagai salahsatu sumber daya sangat penting dan perlu dikelola secara baik dan benar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Lanjut Jhon Hardi bahwa Pemanfaatan teknologi dalam menunjang sistim operasional dan manajerial pada instansi pemerintah sangat penting dalam peningkatan kinerja meliputi tercapainya tata pemerintahan yang bersih, efektif dan efesien, transparan, baik dalam pengelolaan internal maupun dalam pelayanan kepada publik .

“Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera penerapan prinsip- prinsip good governance tidak bisa ditawar atau ditunda”, ujarnya.

Untuk mengoptimalkan program kerja Pemkab Asahan dibutuhkan kerjasama yang baik antar OPD-OPD. “Melalui Bimtek ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang dapat mengelola dan merespon penayangan informasi tentang kab. Asahan yang ditujukan kepada publik dengan cepat, tepat dan akurat,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Infokom Asahan Rahmat Hidayat mengatakan bahwa digelarnya kegiatan ini agar dapat meningkatkan kemampuan SDM bidang TI khususnya dalam mengelola dan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) untuk menyebar luaskan informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Asahan serta meningkatkan pelayanan publik.(Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *