Pendidikan

Ratusan Guru Ikuti Jalan Santai Sambut HUT PGRI Ke-72

Sumutdaily,Asahan : Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-72 Pemkab Asahan mengadakan  jalan santai,yang di pusatkan  di depan Kantor Bupati Asahan atau tepat nya di lokasi Car free day.Selain itu pihak kepolisian Polsek Kota Kisaran turut memberikan pengamanan, Minggu (26/11/2017) sekira pukul 08.00 wib.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang di wakilkan oleh Asisten III Kabupaten Asahan Jhon Hardi melepas sekitar 500 peserta dengan mengibarkan bendera star.

Peserta yang terdiri dari para Guru dan Pihak Dikjar Se-Kabupaten Asahan yang  memulai star dari Depan Kantor Bupati Asahan Jalan Jendral Sudirman berkeliling Kota Kisaran, dan kembali finish di depan Kantor Bupati.

Asisten III Pemkab Asahan Jhon Hardi disela sela kegiatan mengatakan, peringatan HUT ke-72 PGRI adalah momentum penting untuk introspeksi bagi para guru dan insan pendidik serta para pengurus dan anggota PGRI.

Lanjut Jhon lagi, kesadaran untuk mawas diri bagi guru sangat penting untuk membangkitkan semangat dalam upaya memperbaiki kesalahan dan memotivasi diri untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan profesionalitasnya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak sehingga benar-benar pantas disebut sebagai pendidik profesional.

Bagi pengurus PGRI kesadaran untuk berintrospeksi juga diperlukan untuk melihat kekurangan yang harus diperbaiki dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para guru sebagai upaya menjalankan peran, kewajiban dan tanggung jawab organisasi sesuai ketentuan undang-undang. “Jika pengurus menghendaki anggotanya menjadi guru-guru professional maka para pengurus PGRI juga harus bekerja professional,” ujarnya.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *