Sumut Today

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Asahan

Sumutdaily,Asahan :  Menumbuhkan minat baca masyarakat merupakan proses yang tidak mudah dan butuh kesadaran. Khususnya generasi muda, minat baca haruslah dibangun sejak dini untuk mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang berwawasan luas.

Hal tersebut dilakkukan oleh Dinas perpustakan dan kearsipan kabupaten Asahan yang mengadakan sosialisasi minat baca masyarakat untuk mendorong semangat membaca masyarakat..

“Bagaimanapun membaca harus dijadikan budaya bagi masyarakat karena membaca cerminan perilaku kemajuan suatu  bangsa kedepannya,”kata Misli M Noor Kepala Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan Asahan saat acara sosialisasi minat baca di aula kantor setempat, Rabu (22/11).

Disamping itu, Pemkab Asahan juga terus mengkampanyekan upaya minat baca dengan menyediakan ketersediaan perpustakaan sampai ke pelosok desa. Akantetapi, tantangannya, minim kesadaran masyarkat atau generasi muda menjadi salah satu sebab rendahnya minat baca masyarakat.

“Kalau kita tidak bisa mengikuti maka kita akan digilas oleh kemajuan zaman, dimana negara-negara lain sudah mengikutinya sementara kita baru hanya sekedar berkoordinasi,” ujarnya.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam kesempatan sambutannya yang dibacakan oleh Misli berpesan dengan membaca kita lebih luas melihat dunia. “Sebab dengan membaca kita dapat memeroleh informasi atau ilmu pengetahuan yang tidak hanya bermanfaat bagi kita, tetapi juga bagi orang lain,”pungkasnya.

Sosialisasi minat membaca yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang beserta rombongan itu, menghadirkan narasumber dari Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, serta para peserta sosialisasi minat baca masyarakat. (Azhar Nasution )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *