Ekonomi

Bupati Asahan : Kas Titipan Mempermudah Masyarakat di Sektor Perbankan

Sumutdaily,Asahan : Pemerintah Kabupaten Asahan berikan rasa penghargaan dan terima kasih kepada jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kisaran yang telah banyak memberikan peran dalam membangun dan memajukan Asahan,khususnya melalui sektor perbankan dengan menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat.

Rasa penghargaan tersebut di sampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP di wakili Wabup Surya dalam acara peresmian Kas Titipan Bank Indonesia pada BRI Cabang Kisaran.(23 November-2017)

Wabup Surya juga menyatakan keberadaan kas titipan dapat mempermudah masyarakat memperoleh uang baru yang lebih bersih dan layak digunakan.Sehingga penggunaan uang lusuh dan kotor yang berpotensi dapat menimbulkan bibit penyakit dapat diminimalisir.Hal ini sudah tentu dapat mewujudkan Clean Money Policy.

“Dengan adanya Kas Titipan Bank Indonesia yang berada di Bank Rakyat Indonesia Kisaran akan mampu memberikan faedah dan manfaat bagi perekonomian dan perputaran serta ketersedian uang yang layak beredar di  tengah-tengah masyarakat Asahan”ujar Surya.
D tempat yang sama Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Elly Tjan mengatakan kepada awak media,”Pembukaan kas titipan merupakan program bank sentral untuk menjangkau warga Indonesia memperoleh uang layak edar”,ujarnya.
Untuk wilayah Sumatera Utara kas titipan Bank Indonesia cabang BRI merupakan yang ke tujuh, dan ke dua setelah Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *