Sumut Today

Rakorpem Bersama Muspika di Gelar di Kecamatan Air Joman

Sumutdaily,Asahan : Kecamatan Air Joman menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bersama Muspika dan pemerintahan Desa, Selasa (21/11/17) di Aula Kantor Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.
Dalam Rakorpem yang juga membahas program PKK yang tertumpu kepafa “Hatinya PKK”. Di mana Desa Subur merupakan Desa terbaik Hatinya PKK tingkat Asahan tahun 2016 dan menjadi duta untuk tingkat Propinsi tahun 2017.
Camat Air Joman Ilham dalam sambutannya mengatakan, bahwa rapar koordinasi dilakukan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelayaanan kepada masyarakat di Kelurahan dan Desa khususnya Kecamatan Air Joman.
“Rakorpem ini kita gelar sebagai untuk mendukung program Bupati Asahan dalam mewujudkan visi misinya. Sehingga keselarasan sesama instansi dapat kita wujudkan di Kecamatan Air Joman untuk mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” ujar Ilham.
Ilham meminta, agar Kelurahan dan Desa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di mana Lurah atau Kepala Desa menjadi  ujung tombak dan perpanjangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Kita meminta Lurah dan Kades harus benar-benar taat peraturan, lalu melaksanakan tugas yang telah di programkan, namun dapat menjadikan contoh baik bagi masyarakat sekitarnya,” pintanya penuh harap.
Sementara itu, Kapolsek Air Joman, AKP Daryani mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dan menjauhi penyalahgunaan narkoba, yang menjadi salah satu penghancur generasi anak bangsa.
Dia berharap, pemerintah Kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat untuk selalu bersinergi dan bekerjasama untuk berkomitmen dengan penegak hukum memerangi bahaya narkoba.
“Kiranya para orang tua terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Apabila¬† mengetahui warga lain yang mencurigakan menyalahgunakan narkoba dan tindakan lain yang juga mencurigakan untuk segera lapor ke pihak-pihak berwenang,” ujar Kapolsek.
Kegiatan Rakorpem dihadiri, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Kades se-Kecamatan Air Joman, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *