Sumut Today

Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Minat Baca Masyarakat

Sumutdaily,Asahan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dokumen menggelar sosialisasi minat baca bagi masyarakat, Selasa (21/11/17) di Aula Dinas setempat Jalan Cokroaminoto Kisaran.
Sambutan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. yang disampaikan Kadis Perpusardok Misli M Noor saat mengatakan, bahwa membaca adalah hal yang sangat penting dalam menambah ilmu pengetahuan dan informasi kedinian.
“Bacalah untuk menambah pengetahuan dan informasi yang berguna, agar masyarakat semakin cerdas sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan,” kata Misli membaca ujaran Bupati.
“Banyak membaca, lalu terbiasa membaca akan menjadi kebutuhan, sehingga terbiasa untuk menambah pengetahuan juga wawasan semakin luas. Jadikanlah membaca sebagai jendela mengenal dunia secara nyata,” tambahnya.
Menurutnya, membaca itu, juga akan mendapat keuntungan seperti, terhindar dari kebodohan dan menjawab ketidak pahaman dan sesuatu yang tidak kita ketahui akan terjawab.
“Dan dengan banyak membaca, kita mampu mengembangkan kefasihan tutur bahasa, sehingga lebih mudah dalam mengeksplorasi dan mengembangkan, sehingga dapat kita diungkapkan.
Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut, Nurshafni dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *