Pendidikan

Disdik Sumut Dukung Program Jurnalistik PWI Asahan

Sumutdaily,Asahan : Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara mendukung sepenuhnya program-program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang akan diterapkan pada bidang pendidikan.
Dukungan itu, disampaikan Kepala Kantor Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Disdik Sumut di Kisaran Drs. Sapri, M.M. kepada pengurus PWI Kabupaten Asahan yang berkunjung ke kantornya Jalan St. Ali Syahbana Kisaran, Kamis (16/11/17).
“Kita siap dukung dan selalu membuka pintu selebar-lebarnya terkait program teman-teman dari PWI Asahan yang berhubungan dengan pengetahuan ilmu Jurnalistik kepada para pelajar tingkat Atas,” kata Sapri.
Menurut Sapri, hal yang sama juga sudah dilakukan sebelumnya, ketika dia masih bertugas sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Medan.
“Hal ini, sudah sering saya lakukan ketika saya menjabat Kepala SMA Negeri 1 Medan dan kita terus berkoordinasi dengan PWI Sumut, itu sangat bagus, makanya kita dukung hal-hal semacam itu,” ujarnya didampingi anggotanya Irawadi.
Pada kesempatan itu, Sapri juga sangat mengapresiasi serta berkomitmen dan bermitra dengan PWI Asahan dalam menjalankan program-programnya untuk meningkatkan dunia pendidikan di Asahan.
“Mari kita bangun komitmen majukan dunia pendidikan di Asahan, saya percayakan kepada orang-orang berkompeten seperti PWI,” komit Sapri, sambil menjelaskan keberadaan UPT yang dipimpinnya melayani pendidikan di 2 Kabupaten, yakni, Asahan dan Batubara.
Sementara, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang, S.H. menjelaskan, bahwa pada Tahun 2018 PWI memiliki sejumlah program untuk meningkatkan sumber daya manusia. Diantaranya adalah pelatihan Jurnalistik kepada para pelajar SMA alias PWI masuk sekolah.
Untuk mensinergikan program tersebut, Indra berharap UPT dapat memberikan informasi dan dukungan agar PWI bisa melaksanakan program PWI masuk sekolah.
Kunjungan ketua PWI Asahan itu, juga didampingi pengurus lainnya, yaitu, Awaluddin, S.Ag.(Penasehat), Sapriadi, S.Ag. (Sekretaris), Syafrizal Rany, A.Md. dan Rasudin Sihotang, S.Ag. (Wakil Ketua) dan Ir. Yanto (Bendahara). (Sdc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *