Sumut Today

Wabup Asahan Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Penilaian Lomba Hatinya PKK

Sumutdaily,Asahan : Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Linda Fitrika Taufan Gama Simatupang secara resmi menyambut kunjungan Tim Evaluasi dan penilaian lomba Hatinya PKK , Selasa (14/11/17) di Desa Subur Kecamatan Air Joman Asahan Kisaran.
Maksud kunjungan Tim Evaluasi dan penilaian Provinsi Sumatera Utara itu, untuk mengevaluasi dan memberikan penilaian terhadap Desa Subur sebagai mewakili Desa-Desa lainnya di Kabupaten Asahan dalam mengikuti perlombaan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.
Sambutan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. yang disampaikan Wabup mengatakan, bahwa Desa Subur merupakan pemenang lomba Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2016 dan saat ini mewakili Asahan mengikuti perlombaan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.
Menurut Wabup, dengan kehadiran Tim Evaluasi ini, secara langsung mengukur kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan dengan sasarannya Desa dan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang rutin dilaksanakan setiap Tahunnya, sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan TP PKK Desa dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.
Masih menurut Wabup, bahwa dengan perlombaan Hatinya PKK itu, telah membantu menyukseskan program Provinsi Sumatera Utara “Paten” dan visi misi Pemkab Asahan yang RSCM.
Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan, bahwa dalam rangka percepatan pembangunan di perdesaan dan peningkatan Pemdes pada segala lini, Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengalokasikan Anggaran Dana Desa (ADD) kepada 177 Desa.
Selain itu, dengan melibatkan TP PKK Desa, Pemkab Asahan juga memberikan bantuan tetap setiap tahunnya kepada 4.820 orang kader Posyandu, 2.031 guru mengaji, 1829 orang bilal mayit, 1584 orang penggali kubur, perbaikan sarana & prasarana Saung Posyandu, fakir dan lansia pada 204 Desa/ Kelurahan, seni budaya serta perbaikan rumah ibadah.
Pada akhir penyampaiannya, Wabup berharap kepada Tim Evaluasi Provinsi Sumut, jika memungkinkan, Desa Subur menjadi Desa terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Turut hadir pada kegiatan itu,
Plh. Sekdakab Asahan, pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, OPD , para Camat dan Kades. (Sdc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *