Peristiwa

Banjir Di Asahan Surut 1 Kecamatan Masih Terdampak

Sumutdaily,Asahan : Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Asahan sudah menunjukkan perubahan yang membaik alias surut.
Hal ini, diketahui dari laporan situasi (Lapsit) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, melalui WA yang dishare kepada Wartawan, Selasa (14/11/17) di Kisaran.
Kepala BPBD Kabupaten Asahan Safruddin Harahap melalui Kabid Darlog Khaidir Sinaga, membenarkan lapsit yang dishare guna diinformasikan kepada masyarakat.
“Benar bang,  itu laporan situasi terakhir kami per Selasa 14 November 2017 untuk kosumsi publik agar masyarakat lebih mengetahui,” kata Khaidir via Selulernya.
Menurut Khaidir, bencana banjir yang menimpa warga Kabupaten Asahan sejak 27 Oktober, sempat merendam 1.132 KK, terdiri dari 8 Desa dan 4 Kecamatan dengan merusak beverapa infrastruktur dan lahan pertanian dan merugi hingga milyaran rupiah.
“Alhamdulillah, sampai hari ini, tinggal satu kecamatan lagi yang masih terdampak, yaitu, kecamatan Simpang Empat di Desa Sei Dua Hulu dan Desa Simpang Empat dengan kondisi surut menjadi 10-30 cm dari sebelumnya 20-70 cm,” kata Khaidir. (Sdc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *