Sumut Today

Warga Desa di Asahan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Smutdaily,Asahan :  Akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa pekan terakhir membuat sejumlah ruas jalan rusak. Kondisi itu dimanfaatkan warga desa untuk bangun silaturahmi dengan bergotong royong bersama masyarakat dan TNI.

Kepala Desa Baru, Hajirun Simanjuntak memimpin gotong royong manunggal, TNI dari Kompi Bantuan (Kiban) Yonif 126 Kala Cakti bersama masyarakat, Minggu (12/11) memperbaiki jalan poros yang rusak diwilayah Desa Barus dan Desa Manis, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan.

Kegiatan gotong royong yang digagas dua Kepala Desa,Desa Baru dan Desa Manis,Sofyan mendapat apresiasi dari Komandan Kompi Yonif 126 KC dengan menurunkan anggotanya untuk bahu membahu dengan masyarakat melaksanakan gotong royong menbersihkan dan menutup lubang akses jalan yang berlubang dan becek.

“Gotong royong ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga menjalin kekompakan TNI dengan rakyat  ”, ujar Hajirun.

Menurut Hajirun Simanjuntak, gotong royong ini merupakan inisiatif kedua kepala desa tersebut untuk melaksanakan pemeliharaan jalan dengan melakukan penimbunan badan jalan yang rusak, karena intensitas hujan mengakibatkan jalan akses menuju desa ini becek dan banyak tercipta kubangan air dan menyulitkan masyarakat yang melewati jalan menggunakan kenderaan roda dua maupun empat.

“Sebenarnya jalan ini sudah digeleder dengan alat berat dari perusahaan PTPN IV Kebun Pulu Raja, tapi karena musim hujan jalan yang berlubang tergenang air dan menjadi becek, dan menyulitkan waga melintasi jalan dengan kenderaan bermotor, maka diambil inisiatif untuk memperbaikinya”, terang Hajirun. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *