Olahraga

PSSA Asahan U18 Raih Tropi Singa Cup 2017

Sumutdaily,Asahan : PSSA Asahan U-18 yang mengikuti kejuaran Singa Cup 2017 di Singapura berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor akhir 5-0 pada pertandingan yang digelar di lapangan The Cage Sport Park Singapore.“Alhamdulillah target kita tercapai juara satu di Singa Cup,” jelas Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang melalui pesan singkat seluler Minggu (12/11).

Dengan kemenangan ini, kata Armen, membuat sejarah baru di PSSA baik itu di Asahan dan Provinsi Sumut, karena dalam setahun ini PSSA Asahan telah berhasil memborong tiga gelar, yakni juara Singa Cup U-18, Runner up Soeratin U-15, dan Runner Up U-15 Barcelona Cup 2017.

“Kita berharap dengan prestasi ini kita bisa memberikan motivasi kepada pemain pemula di Kabupaten Asahan,” ujar Armen.

Menurut Armen keberhasilan PSSA itu merupakan kerja keras tim dan dukungan Pemkab Asahan, sehingga membuat sejarah baru baik itu di Sumut dan khususnya di Asahan.

“Oleh sebab itu Askab PSSI Asahan memfokuskan pembinaan usia dini. Sehingga perkembangan sepak bola di Asahan bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Armen.

Anggota DPRD Asahan dari Fraksi PDI P tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap usia dini, untuk meningkatkan kualitas pembinaan seperti PSSA U-18 terus dipersiapkan guna memperkuat Asahan di ajang Porwilsu 2018 mendatang.

“Kita berharap dengan banyaknya jam terbang baik itu tingkat nasional dan internasional, mutu pemain PSSA terus meningkat dan menjadi motivasi bagi atlet pemula, dalam meningkatkan pretasinya,” beber Armen. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *