Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal I Tabur Bunga dari Atas KRI Parang-647

SumutDaily | Medan ~ Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 digelar jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan di Perairan Buoy 5 Belawan, Jumat (10/11/2017). Dengan menggunakan KRI Parang-647, Komandan Lantamal I Belawan, Laksma TNI Ali Triswanto bersama unsur FKPD Sumut melakukan tabur bunga di kawasan Perairan Buoy 5 Belawan.

Upacara tabur bunga di laut merupakan ziarah laut dengan maksud menghubungkan batin antara peziarah dengan arwah pahlawan yang gugur di laut.

Ziarah laut ini dilakukan berdasarkan rasa hormat akan jasa almarhum dengan tujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendoakan agar arwah para pahlawan diterima dan mendapat tempat yang sewajarnya.

Acara tabur bunga di laut atau ziarah laut ini dipandu Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman dengan melarungan buket bunga ke laut, yang kemudian disusul dengan penaburan bunga oleh Komandan Lantamal I Belawan, Laksma TNI Ali Triswanto, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, Wakil Wali Kota Medan, unsur FKPD Provinsi Sumut lainnya, Dirpolairud Kombes Pol Ir Sjamsul Badhar, para Asisten Danlantamal I dan Ketua Pengurus DJAB Korcab I Jalasenastri, Sandya Ali Triswanto. (sus/penlantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *