Sumut Today

Tim Pelaksana Inovasi Desa di Kabupaten Asahan Terbentuk

Sumutdaily,Asahan : Dalam rangka mendorong produktivitas dan percepatan pembangunan di pedesaan, maka di seluruh kecamatan di wiliyah kabupaten Asahan dibenbetuk Program Inovasi Desa (PID) melalui Musyawarah Antar Desa (MAD).

Salah satunya pembentukan PID di desa seluruh Kecamatan Bandar Pulau yang dilaksakanakan di aula kantor Camat Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Jum’at (10/11) kemarin.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Camat Bandar Pulau, Tri Harja ,S.os, dihadiri oleh perwakilan pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh muda dari masing-masing desa. “ Saya berharap agar calon pengurus yang nantinya ingin mengajukan menjadi pengurus minimal harus paham dengan computer, karena di era sekarang semua laporan dilakukan secara online “, ujar Camat Tri Harja.

Camat juga mengharapkan calon pengurus PID harus mempunyai latar belakang pendidikan yang baik, agar nantinya dapat melakukan inovasi dan menggali potensi yang ada di desa di wilayah kecamatan Bandar Pulau.

Pemilihan  TPID Kecamatan Bandar Pulau di pandu oleh Kasi PMK, Amsyen Niborhu bersama Pendamping Desa Nixon Nababan erta di bantu oleh pendamping Loķal Desa Amri Simajuntak. Pemilihan berlagsung dengan aman setiap desa mencalonkan putra putri terbaiknya. SEelah melalui musyawarah akhirnya terpilih  sebagai Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Bandar Pulau. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *