Sumut Today

10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Asahan Dilantik

Sumutdaily,Asahan : Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. melantik 10 pejabat untuk menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan memberhentikan 2 pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Asahan, Kamis (9/11/17) di Aula Melati Setdakab Jalan Sudirman Kisaran.
Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dalam sambutannya disampaikan Wabup H. Surya, B.Sc. mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan kepemerintahan yang Good Governance, tentunya diperlukan pengelolaan Birokrasi yang berjalan dengan baik.
“Birokrasi yang baik dan birokrasi berjalan baik, bila Aparatur dan pejabatnya diisi oleh orang-orang yang baik pula,” kata Surya menyambungkan kata Bupati.
Oleh karena itu, menurut Bupati, pemberlakuan Undang Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) membawa perubahan paradigma dan perspektif terhadap keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk penentuan Aparatur dalam jabatan Eselon.
Pemberlakunya sistem Merit pada UU ASN melalui seleksi dan promosi bagi ASN telah dilaksanakan dengan adil dan kompetitif. “Oleh karenanya, bagi para personil yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan Eselon sudah melalui pertimbangan tim Baperjakat dari pejabat Administrator dan Pengawas serta Tim seleksi.
Sebagai pembina kepegawaian, Bupati meminta, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk mengoptimalkan potensi yang ada demi mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
Ke-10 pejabat yang dilantik adalah, Syahrul Efendi Tambunan, S.H. sebagai Sekretaris DPRD Asahan sebelumnya Kabag Hukum Setdakab, Muhammad Azmi Ismail, A.P., M.Si. sebagai Kadis Perumahan dan Pengawas Permukiman (Perwaskim), sebelumnya Sekretaris Perwaskim, Misli M. Noor, S.H., M.Si. sebagai Kadis Perpusardok, sebelumnya Kadinsos, Drs. Bambang Hadisaputra sebagai Kadis Lingkungan Hidup (LH), sebelumnya sekretaris LH.
Syamsuddin, S.H., M.H. sebagai Kadis PMD sebelumnya Sekretaris DPRD, Drs. Muhilli Lubis sebagai Kadis P2KB & P3A sebelumnya sekretaris P2KB & P3A, Drs. H. Witoyo, M.M. sebagai Kadiskopdag sebelumnya staf BKD, Drs. Sori Muda Siregar sebagai Kaban Kesbangpol sebelumnya Kadishub dan Drs. Hasbi Simbolon sebagai Kadisporapar sebelumnya sekretaris Dispirapar Kabupaten Asahan.
Sementara, Buwono Pranawa, S.I.P., M.Si. sebagai staf BKD sebelumnya Kaban Kesbangpol dan Drs. H. Suprianto, M.Pd. sebagai Staf BKD sebelumnya Kadiskopdag Kabupaten Asahan.
Hadir pada acara itu, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, para Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kaban serta Kakan, para Kabag, Wartawan dan pejabat yang dilantik.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *