Sumut Today

Wabup Asahan Lantik 125 PPK

Sumutdaily,Asahan : Sebanyak 125 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Asahan secara resmi dikukuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Rabu (8/11) di Wisma Safitri.Wakil  Bupati Asahan H.Surya dalam sambutannya  mengharapkan agar senantiasa netral dan menjaga profesionalitas.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan. Untuk itu meminta kepada para petugas penyelenggara termasuk PPK agar senantiasa berkordinasi dalam melaksanakan seluruh tahapan yang dilaksanakan,” ujar Wabup.

Hal itu dikatakan wabup kembali,suksesnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera utara merupakan tolak ukur keberhasilan pemerintah kabupaten Asahan dalam mewujudkan demokrasi yang didambakan masyarakat.

Lanjut Wabup, tugas PPK merupakan pekerjaan mulia sebagai patriot bangsa demi keberhasilan Pilkada dan menjadi toggak penentu. Itulah sebabnya tugas PPK sangat diharapkan keseriusan dan kesungguhannya dalam bekerja demi menjaga netralitas dan profesionalitas.

Sebelumnya, Ketua KPU Asahan Darwis Sianipar menjelaskan adapun pedoman penyusunan tata kerjanya telah diatur dalam PKPU Nomor 12 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2015 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Pelantikan para PPK ini bukan sekadar seremoni belaka melainkan ada makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi,”ujarnya. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *