Ekonomi

Bupati Asahan : Pelaku Koperasi Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sumutdaily,Asahan : Dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke 70 Bupati Asahan Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP yang diwakili H. Surya BSc mengatakan bahwa koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian rakyat yang turut berperan dalam membangun perekonomian di Indonesia.
“Dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ini diharapkan peran dari pelaku koperasi mampu membantu pemerintah Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”,ucap Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc di halaman Kantor Camat Meranti, Kamis (2/11).
Pertumbuhan koperasi di Kabupaten Asahan saat ini sebanyak 611, namun jumlah koperasi yang aktif yakni sebanyak 417 atau sekitar 68%. Surya menambahkan,”Saya berharap kepada penggerak dan pengelola koperasi kiranya melalui peringatan hari koperasi ini kian mamacu semangat untuk mengembangkan koperasi yang dikelolanya”,ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Jhon Hardi Nasution, Asisten II Nazaruddin dan Asissten III, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Drs. H. Suprianto, FKPD serta seluruh camat se-Kabupaten Asahan.

Sebelum acara berakhir, Wakil Bupati membagikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi serta  membagikan trofi kepada siswa tingkat SLTA yang telah memenangkan lomba dalam perlombaan Lomba Tangkas Terampil Bidang Koperasi.

“Selamat kepada para pemenang lomba dan pemenang koperasi berprestasi, semoga tetap memberikan pelayanan terbaiknya ,”tutupnya.(An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *