Sumut Today

Korem 023/KS Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

SumutDaily | Pakpak ~ Komando Resort Militer (Korem) 023/KS mendapat kunjungan Tim Wasrik Itjenad TNI yang dipimpin oleh Kolonel Inf Muhammad Abdulras beserta rombongan Tim Wasrik Itjenad. Mereka disambut langsung oleh WS Kasrem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk, para Kasi Korem dan Dansat/Kabalak satuan jajaran Korem 023/KS pada Selasa (24/10/2017)  bertempat di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga.

Kehadiran Ketua Tim Wasrik Itjenad beserta rombongan dalam rangka kegiatan Wasrik di wilayah kerja Korem 023/KS, bertujuan untuk melihat, mengawasi dan menilai hasil kinerja seluruh personel Staf Korem 023/KS, agar kinerja personel Staf Makorem 023/KS semakin meningkat dan baik.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang dibacakan WS Kasrem Letkol Inf Nelson Rajagukguk  mengatakan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan dari satuan atas merupakan fungsi kontrol dan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan di Korem 023/ks beserta jajarannya. Oleh karena itu kehadiran tim Wasrik Irjenad ini mengandung banyak manfaat untuk perbaikan kinerja satuan, sehingga apa yang sudah kita kerjakan dapat diukur tingkat akuntabilitasnya dalam mendukung tertib administrasi.

“Tujuan utama yang menjadi prioritas kita adalah membangun satuan jajaran Korem 023/KS sebagai satuan yang bersih, bisa dibanggakan dan memiliki kinerja yang profesional. Komitmen ini tentunya tidak akan bermanfaat dan membuahkan hasil yang optimal tanpa didukung oleh tertib administrasi dan kinerja satuan yang baik dengan melakukan mekanisme pengawasan melekat terhadap segala aspek kegiatan, khususnya dalam pelaksanaan program  anggaran oleh pimpinan satuan maupun pengawasan fungsional oleh tim wasrik yang meliputi aspek operasional, aspek administrasi serta penggunaan anggaran yang tepat,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kepada satuan dan bagian yang menjadi obyek pemeriksaan harus dipahami bahwa kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan ini adalah  sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan  tugas. Pengawasan dan penelitian juga merupakan upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan disetiap satuan,” tutup Danrem.

Sementara itu ketua Tim Wasrik Itjenad TNI Kolonel Inf Muhammad Abdulras  mengatakan mungkin ada hal-hal yang luput dari pantauan. “Maka di sinilah pentingnya pengawasan ini untuk melakukan perbaikan bila terdapat kekurangan dan kesalahan,” ujarnya.(sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *