Sumut Today

Tiga Perwira Polres Asahan Diserahterimakan

SumutDaily | Asahan ~ Polres Asahan melaksanakan serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira masing-masing Kasat Binmad, Kapolsek Simpang Empat dan Kapolsek Bandar Pulau, Senin (19/10/2017).

Sertijab yang berlangsung di halaman Mapolres dipimpin Kapolres AKBP Kobul Syahrin Ritonga berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut SKep No : Kep/1079/IX/2017 tanggal 29 September 2017 dan dihadiri para perwira, jabatan Kabag, Kasat dan juga Kapolsek.

Mereka yang disertijabkan yaitu AKP  Hasmarullah sebelumnya menjabat Kasat Binmas dan dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Silau Kahean Polres Simalungun. Kemudian jabatan tersebut diisi AKP Dahrun Harahap yang sebelumnya menjabat Kapolsek Silau Kahean Polres Simalungun. 

Selanjutnya AKP Adi Haryono yang menjabat Kapolsek Simpang Empat  Polres Asahan dan dimutasi dalam jabatan baru Kasat Res Narkoba Polres Tanjung Balai. Kemudian jabatan tersebut digantikan AKP Supriyadi Yantoto yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Langkat. 
 
Sedangkan AKP MSurbakti Kapolsek  Bandar Pulau dipromosikan sebagai Kapolsek Salapian Polres Langkat dan selanjutnya jabatan tersebut diisi oleh AKP Victor Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sipoholon Polres Tapanuli Utara.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, Sertijab merupakan hal biasa di sebuah institusi termasuk institusi Polri dan harus dilakukan untuk menempuh karier sekaligus penyegaran organisasi.

Untuk itu kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian juga Kapolres mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru agar kiranya segera menyosialisasikan diri di wilayah masing-masing dan bekerja secara profesional, modern dan terpercaya.

Apalagi saat ini, tantangan Polri sangat berat. Berbagai macam teror yang diarahkan kepada insan Bhayangkara namun tidak sedikit menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan dan penegakan hukum. "Apapun tantangan kepolisian, tidak akan pernah menyurutkan semangat Polri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Kapolres lagi.

Sertijab diakhiri dengan ucapan selamat kepada para perwira yang akan meninggalkan Polres Asahan dan kepada perwira yang akan menjadi bagaian Polres Asahan. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *