Sumut Today

Korem 023/KS Gelar Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD

SumutDaily | Sibolga ~ Sistem penerimaan Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD saat ini sudah menggunakan sistem online. Kebijakan itu memudahkan tugas panitia dalam melayani pendaftaran bagi calon prajurit. 

Begitu pentingnya kegiatan ini untuk mendapatkan calon-calon Prajurit TNI AD yang berkualitas, maka laksanakan kegiatan ini secara selektif dan objektif. Apalagi tantangan ke depan akan semakin kompleks dan beragam, sehingga diperlukan sosok calon-calon prajurit yang memiliki kualitas baik dan handal serta profesional sesuai harapan komando atas.

Untuk itulah Korem 023/KS menggelar sidang parade penerimaan Tamtama PK TNI AD yang dipimpin WS Kasrem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk selaku ketua tingkat Sub Panda Korem 023/KS. Seleksi kali untuk memilih 40 calon sesuai alokasi untuk mengikuti rik/uji tingkat Panpus di Kodam I/Bukit Barisan.

Kegiatan parade ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan dalam seleksi untuk memilih Calon Tamtama PK yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.  Para calon tamtama PK ini telah melewati cek administrasi, kesehatan, mental ideologi, postur tubuh dan jasmani.

WS Kasrem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk yang mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  mengatakan, pentingnya kegiatan ini untuk mendapatkan calon-calon Prajurit TNI AD yang berkualitas. 

"Laksanakan kegiatan ini secara selektif dan objektif, jangan sekali-kali memanipulasi data, sehingga nantinya tidak merugikan para peserta. Hindari penyimpangan sekecil apapun, karena para calon yang lolos akan melaksanakan seleksi Rik/Uji di tingkat Pusat di Rindam I Bukit Barisan Siantar,” ujarnya.

Hadir dalam pelaksanaan sidang Parade WS Kasrem 023/KS Letkol Inf Drs  Nelson Rajagukguk, Kasipers Letkol Caj Drs Haryadi, Kasiops Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Kasilog Letkol Inf Ahmad syahrul, Dandenkesyah Letkol CKM A. Rumahorbo dan beberapa staf yang terkait dalam proses seleksi dan parade ini. (Penrem 023/KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *