Hukum

Jadi Tersangka Kasus Korupsi MTQ, Sekda Asahan Diganti

SumutDaily | Asahan ~ Sekretaris Desa (Sekda) Asahan, Sofyan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi MTQ Asahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran, Senin (9/10/2017). Terkait penetapan itu, jabatannya dicopot dan sementara diserahkan kepada Asisten 1, Taufik Zainal Abidin. Penetapan Taufik itu berdasarkan Surat Perintah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Nomor 800/5924.

Surat perintah Bupati Asahan itu menjelaskan Taufik Zainal Abidin yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Asahan, terhitung mulai tanggal 10 Oktober 2017 dihunjuk sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, di samping tugasnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Asahan sampai dengan bertugas kembali pejabat yang depenitif.

Plt Kadis Kominfo Rahmad Hidayat saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Asisten 1 Taufik ZA menggantikan posisi Sekda yang lama karena tersangkut kasus korupsi MTQ 2015. "Benar posisi Sekda sudah diganti Aseisten 1 sebagai PLH Sekda yang baru sesuai dengan Surat Perintah Bupati Asahan no  800/5924," ujarnya saat pers release di kantor Kominfo Jalan Mahoni Kisaran. 

Saat disinggung tentang fasilitas Sekda, Rahmat Hidayat menjelaskan, fasilitas Sekda seperti mobil dinas dan yang lainnya masih atas nama sekda yang lama sebelum in kracht," ujarnya. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *