Sumut Today

Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi Gelar Upacara HUT TNI

SumutDaily | Pakpak ~ Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi menggelar upacara HUT ke-72 TNI di lokasi kegiatan TMMD di SD Negeri 035943 Naga Timbul, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Kamis (5/10/2017). 

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto, Komandan Upacara Danramil 06/Kerajaan Kapten ARM L Situmorang dan perwira upacara Kapten Inf M Nainggolan. Sedangkan pembaca Sapta Marga dipercayakan kepada Serda Turwadi.

Peserta upacara terdiri dari kelompok Perwira Kodim 0206/Dairi, Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, Polres Pakpak Barat, ASN Kabupaten Pakpak Barat, Persit KCK Cabang XLII Kodim 0206/Dairi, masyarakat Desa Perpulungan, mahasiswa PBL FKM USU dan para pelajar.

Sementara Bupati Pakpak Barat diwakili Asisten I Supardi Padang, Kapolres Pakpak Barat diwakili Wakapolres dan Kajari Sidikalang diwakili Kasi Pidsus Zulkarnaen SH.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. "Selamat ulang tahun dan dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan bersama. Kedekatan dan kebersamaan TNI – Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (center of gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut," kata Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

TNI, kata Dandim, telah dan akan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Khusus tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Seluruh prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi," ujarnya.

Usai upacara dilanjutkan foto bersama dengan mayarakat, mahasiswa USU dan pelajar. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan perlombaan tradisional seperti lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memasukkan air ke dalam botol dan lomba makan kerupuk. Lomba yang diikuti masyarakat, TNI, Polri dan pelajar itu berjalan menarik dan cukup menghibur masyarakat. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *