Sumut Today

Gereja DKPPD Direhab Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi, Ini Kata Para Jemaat

SumutDaily | Medan ~ Jemaat Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Dusun Sinibang Naga Tembul, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat mengucapkan terima kasih kepada TNI. Pasalnya, gereja mereka masuk dalam target program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0206/Dairi.

Laris Manik (54) pengurus dan salah satu pendiri gereja GKPPD mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0206/Dairi yang telah menunjuk gereja GKPPD menjadi salah satu sasaran TMMD. 

"Terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0206/Dairi yang telah menjadikan gereja kami sebagai salah satu sasaran TMMD. Tanpa campur tangan dari pihak TNI kemungkinan gereja kami ini tidak akan berubah, karena melihat dari jumlah jemaat kami yang hanya 20 KK," kata Laris Manik.

“Semoga bapak-bapak TNI tetap dalam lindungan Tuhan YME di manapun bertugas dan harapan kami semoga TNI tetap berada di tengah tengah masyarakat,” tutup Laris Manik.

Sementara itu Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang yang mewakili Dandim 0206/DAIRI Letkol inf Jatmiko Aryanto mengatakan, kegiatan rehab tempat ibadah merupakan program TMMD dengan tujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui TMMD dan juga sebagai sentuhan kasih, TNI berupaya menciptakan suasana persaudaraan dan tidak saling membedakan-bedakan. "Kami berharap kepada jemaat agar selalu menjaga kebersihan sarana prasarana yang tersedia,“ kata Danramil. (sdc/penrem 023/ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *