Sumut Today

Dandim 0206/Dairi Kunjungi Lokasi TMMD Desa Perpulungan

SumutDaily | Pakpak ~ Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dipusatkan di Desa Kades Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Senin (2/10/17).

Di sela-sela peninjauannya Dandim menyempatkan diri melihat lebih dekat kegiatan membuka jalan yang  dikerjakan para prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bersama warga Desa Perpulungan.

Usai meninjau, Dandim juga menyempatkan berdialog dengan Kepala Desa Perpulungan Amiruddin Habeahan terkait pembangunan yang tengah dilakukanTNI. Warga mengaku senang dengan pembangunan ini. Mereka berharap ke depan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati kembali, sehingga Desa Perpulungan  bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Pakpak Barat.

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya Dandim mengatakan alasan dipilihnya Kecamatan Kerajaan sebagai desa sasaran TMMD. Menurut Dandim, Desa Perpulungan masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik. Di samping itu nanti jalan ini mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian karena   rata-rata masyarakat berpenghasilan   sebagai buruh tani.

“Namun di sisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi hal ini terbukti di setiap pengerjaan sasaran TMMD masyarakat dengan sukarela turut serta membantu aparat TNI,” ungkap Dandim.(sdc/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *