Sumut Today

TMMD Ke-100 Kodim 0206/Dairi, Seluruh Personel Ditempatkan Di Rumah Penduduk

SumutDaily | Pakpak ~ Seluruh personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0206/Dairi ditempat di rumah-rumah penduduk di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara. Hal itu dimaksudkan untuk lebih merekatkan kedekatan TNI dengan rakyat.

Para personel tersebut benar-benar berbaur dengan masyarakat setempat. Setelah melakukan kegiatan pengerjaan fisik, mereka istirahat, makan dan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya di rumah penduduk. 

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto mengatakan, kebersamaan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Momen berbaur bersama masyarakat yang penuh kekeluargaan, tanpa memandang suku dan agama hanya bisa terjadi pada ajang TMMD. "Momen seperti makan bersama berbaur penuh kekeluargaan tanpa memandang suku dan agama merupakan bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat. Momen seperti ini hanya bisa lahir di lokasi TMMD dan tidak setiap saat kita miliki," kata Dandim.

Momen makan siang bersama di lokasi sasaran juga rutin dilaksanakan setiap hari. Bahkan sebagian anggota Satgas TMMD ikut membantu ibu-ibu dan para gadis di desa di Perpulungan. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *