Peristiwa

Rumah Generasi Partai Gerindra Medan Dilempar Bom Molotov, Ini Kata Ketua DPC Medan

SumutDaily | Medan ~ Rumah Generasi Partai Gerindra Medan di Jalan Raya Menteng, Medan dilempar bom molotov, Minggu 91/9/207) dinihari sekira pukul 01.45 WIB. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah acara nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G 30 S PKI bubar. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga yang juga pembina dan pendiri Rumah Generasi menyesalkan tindakan itu. 

"Mungkin pelaku tidak senang kita menggelar acara nobar. Bahkan dari para saksi di sini mereka sempat mendengar pelaku melontarkan kata-kata kasar (anjingnya Gerindra ini)," ujar Ihwan.

Dia juga mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Medan. "Kami harap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini," tandas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Medan itu.

Sementara itu Ketua Umum Rumah Generasi Partai Gerindra, Rudi Harahap mengatakan, pelemparan molotov itu terjadi tak lama setelah mereka selesai menggelar nobar film G 30 S PKI di halaman rumah itu. Acara nonton bareng, kata Rudi, selesai sekira pukul 00.30 WIB. Sekitar satu jam kemudian, terjadilah pelemparan itu.

Rudi cerita tentang ciri-ciri pelaku. Menurutnya, pelaku berambut gondrong, pakai topi dan mengendarai sepedamotor jenis Yamaha Mio warna merah. Pelaku datang dari arah Jalan Menteng. Setelah melempar molotov, pelaku mengeluaran kata-kata kasar dan langsung kabur ke arah Jalan HM Jhoni Medan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *