Sumut Today

110 Personel Satgas TMMD Ke-100 Kodim 0206/Dairi Ditempatkan Di Rumah Penduduk

SumutDaily | Pakpak ~ Kodim 0206/Dairi mengerahkan 110 personel untuk mengerjakan sasaran fisik dan non fisik dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara. Mereka ditempatkan di rumah-rumah penduduk. 

Tujuan penempatan personel Satgas TMMD di rumah-rumah penduduk, selain untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat. 

Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Jatmiko Aryanto mengatakan, para personel Satgas yang diberikan uang saku membayar uang makan kepada ibu asuh tempat mereka tinggal. "Kebijakan ini kita ambil, selain untuk membina kedekatan TNI dengan masyarakat, juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

Sehingga, lanjut Dandim, kehadiran personel Satgas TMMD, selain untuk meningkatkan pembangunan di daerah sasaran juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Perpulungan yang terletak di perbatasan Sumatera Utara dengan Aceh. "Inilah wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Hal seperti ini hanya bisa terjadi di lokasi TMMD," lanjut Dandim.

Kebersamaan di lokasi TMMD ini, kata Dandim, juga merupakan bukti bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. "Hendaknya semua lapisan masyarakat menyadari bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Dandim (sdc/penrem 023/ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *