Olahraga

Turnamen Catur Piala Dandim 0210/TU Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI

SumutDaily | Tarutung ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 Kodim 0210/Tapanuli Utara (TU) menggelar turnamen catur memperebutkan Piala Dandim 0210/TU. Turnamen yang juga untuk mencari bibit-bibit berbakat itu diikuti 32 pecatur dan dibuka oleh Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael di Gedung Percasi Jalan DR TD Pardede, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (28/9/2017).

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tapanuli Utara diwakili Ketua Pelaksana Harian Robin Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael yang memilih turnamen catur dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI. Dia berharap melalui turnamen ini hubungan antara NTI dan rakyat semaki sinergis. Kepada para pecatur, Robin berharap untuk menjunjung tinggi sportivitas, sehingga dari turnamen ini lahir bibit-bibit pecatur handal. "Kepada pecatur saya berharap kepada pecatur untuk menjunjung tinggi sportivitas agar turmamen ini bisa melahirkan master catur dari Tapanuli Utara," harap Robin.

Sementara itu perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Taput, Joni Nainggolan Siregar mengatakan, pihaknya mendukung turnamen yang digelar oleh Dandim 0210/TU itu. "KONI Taput sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh Dandim 0210/TU ini. Mari kita dukung dan tingkatkan kegiatan seperti ini agar muncul master catur dari Taput," harap Joni.

Joni juga mengatakan, turnamen ini sebagai persiapan menghadapi Kejurda yang digelar bulan November 2017 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2018 mendatang.

Sebelum membuka turnamen, Dandim 02010/TU Letkol Arm Ezra Nathanael mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI. Menurut Dandim, cabang catur bukan sekadar permainan untuk menyalurkan hobi saja, namun di dalamnya terdapat filosophy kehidupan sehari-hari yakni gambaran pion yang bermakna jangan menganggap remeh orang lain. 

Selain itu catur juga bertujuan sebagai ajang komunikasi antara masyarakat dan personel TNI, khususnya Kodim 0210/TU. Melalui kegiatan ini, Dandim berharap tercipta kemanunggalan antara TNi dengan rakyat. "Mari kita laksanakan pertandingan secara sportif dan junjung tinggi fairplay serta ikuti peraturan yang ada," pesan Dandim.

Hadir dalam pembukaan itu, Kasdim 0210/TU Mayor K. Napitupulu, Kadispora Taput Gibson Siregar, para Pasi dan Danramil Kodim 0210/TU serta masyarakat. (sdc/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *