Olahraga

Dobrak Tebing Tinggi dan PBV Mulia Juarai Turnamen Bola Voli Piala Tirtanadi

SumutDaily | Medan ~ Kejuaraan Bola Voli Piala PDAM Tirtanadi yang berlangsung di GOR Mini Jl. Pancing Medan dari tanggal 18 – 24 September 2017 berakhir. Club Bola Voli Dobrak Tebing Tinggi keluar sebagai juara 1 putra dan Persatuan Bola Voli (PBV) Mulia juara 1 putri.

Kejuaraan yang diikuti 8 tim putra dan 5 tim putri ditutup oleh Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Ir Delviyandri, M.Psi mewakili Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dengan menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang di GOR Mini Jl. Pancing Medan, Minggu (24/09/2017).

Dalam sambutannya, Delviyandri mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung dan berpatisipasi pada penyelenggaraan kejuaraan ini khususnya kepada Gubernur Sumatera Utara, Kadispora Sumut, PBVSI Sumut dan seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan ini serta suporter masing-masing club yang dengan semangat namun tertib mendukung clubnya masing-masing.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpatisipasi pada kejuaraan ini khususnya kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, PBVSI Sumut sebagai penyelenggara, dan atlet bola voli dari seluruh club yang mengikuti kejuaraan ini serta tak lupa terima kasih kepada suporter yang dengan tertib mendukung clubnya masing-masing tanpa insiden apapun,” ucap Delviyandri.

Delviyandri juga mengatakan bahwa PDAM Tirtanadi akan selalu mendukung pembinaan olahraga di Sumatera Utara khususnya bola voli dan berjanji akan menyelenggarakan kejuaraan ini setiap tahunnya.

“Insya Allah kejuaraan ini akan kami gelar setiap tahunnya dan harapan kami tim atau klub yang mengikuti kejuaraan tahun ini dapat ikut pada kejuaraan tahun depan bahkan kalau bisa pesertanya lebih banyak lagi,” kata Delviyandri.

Sementara kepada wartawan usai penyerahan piala kepada masing-masing pemenang, Ketua Harian PBVSI Sumut Drs Basyaruddin Daulay, M.Kes didampingi Sekretaris PBVSI Sumut Abdullah mengatakan bahwa kejuaraan seperti ini sangat penting dan berharap dapat berkesinambungan pelaksanaannya untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan yang muaranya untuk mengharumkan nama Sumatera Utara di level nasional maupun intenasional.

Selain itu, kejuaraan seperti ini juga sebagai wadah untuk mengasah kemampuan para atlet bola voli yang telah memiliki kemapuan dasar sehinga siap terjun ke level yang lebih tinggi.

“Selain untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli kejuaraan ini juga sebagai ajang mengasah kemampuan para atlet bola voli untuk terjun ke level yang lebih tinggi,” jelas Basyaruddin.

Untuk itu Basyaruddin mewakili PBVSI Sumut menghimbau kepada semua pihak, Instansi Pemerintah, BUMD dan BUMN di Sumatera Utara untuk ikut berkontribusi pada pengembangan olah raga khususnya bola voli di Sumatera Utara dengan mengadakan kejuaraan-kejuaraan seperti ini minimal menjadi sponsor.

“Kami dari PBVSI Sumut berharap agar semua pihak terutama Instansi Pemerintah, BUMD, BUMN dapat berperan aktif mengambil bagian pada pengembangan bola voli di Sumatera Utara dengan menggelar kejuaraan-kejuaraan seperti ini atau minimal menjadi sponsor,” harap Basyaruddin.

Sementara itu, salah seorang atlet bola voli dari club PBV Mulia yang menjadi Juara 1 Tim Putri pada kejuaraan ini, Adinda Wibowo mengaku sangat senang dengan adanya kejuaraan ini.

“Senang sekali ada kejuaraan seperti ini sehingga kami dapat melatih kemampuan kami dan juga sebagai wadah untuk membuktikan hasil latihan kami selama ini,” ujarnya.

Adinda Wibowo yang baru setahun ini bergabung dengan Club PBV Mulia juga mengaku sangat senang dapat menjuarai kejuaraan ini sehingga lebih memotivasi dirinya dan Tim untuk lebih baik lagi kedepannya. (sdc/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *