Sumut Today

Dandim 0206/Dairi Giat Persiapkan Pembukaan TMMD Ke-100

SumutDaily | Pakpak ~ Dandim 0206/DAIRI  Letkol inf Jatmiko Aryanto , meninjau pembukaan jalan Desa Perpulungen, Senin (25/9/2017). Dalam peninjauan itu Dandim didampingi Pabung Pakpak Parat  Mayor inf  Hasanuddin Datubara, Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang dan Kades Perpulungan Amiruddin Habeahan.

Rencananya TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0206/Dairi di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pakpak Barat Remigo Yolanda Berutu 27 September 2019.

Dekatnya waktu pembukaan membuat Dandim ekstra sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatu agar acara pembukaan TMMD Kodim 0206/Dairi lancar.

Dandim 0206/Dairi Letkol inf Jatmiko, harus mondar-mandir dari Kota Sidikalang  ke Pakpak Barat , guna melaksanakan persiapan TMMD dengan melakukan pengecekan lokasi, sosialisasi kegiatan dan melakukan pengecekan pembukaan jalan  yang sudah mulai dikerjakan sebelum dibukanya TMMD ke-100 atau yang biasa disebut Pra TMMD.

Dandim 0206/Dairi Letkol inf Jatmiko Aryanto  menyempatkan diri berbincang dengan warga Desa Perpulungan Br Lembeng (51). Kepada Dandim 0206/DR, Br Lembeng menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak TNI yang  telah membuka jalan di desanya. "Kami warga Desa Perpulungan mendoakan bapak-bapak dari TNI agar selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalan tugas terhadap negara dan bangsa," ucap boru Lembeng.

“Bersama rakyat TNI hebat , kuat dan profesional , semoga TNI makin jaya dan sukses," lanjut ibu itu.

Dandim 0206 /Dairi Letkol inf Jatmiko Aryanto SE berharap masyarakat datang membantu membuka jalan. "Kita bergotong royong membangun jalan ini, tanpa kehadiran rakyat TNI tidak bisa apa-apa," kata Dandim.

Ajakan Dandim itu disambut antusias Kepala Desa Perpulungan Amiruddin Habeahan. "Warga, terutama yang ada di Desa Perpulungan,  menyatakan siap melaksanakan kerja bhakti dalam membantu tenaga untuk pengerjaan program TMMD tersebut. Mereka juga siap mengikuti kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut,” ujarnya. (sdc/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *