Sumut Today

Pra TMMD Kodim 0206/Dairi Digelar, Tenggat Waktu Dikejar

SumutDaily | Dairi ~ Untuk mengejar tenggat waktu penyelesaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0206/Dairi Korem 023/Kawal Samudera (KS) mengawalinya dengan Pra TMMD yang dibuka, Jumat (22/9/2017). Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara dipilih sebagai lokasi sasaran.

Pelaksanaan Pra TMMD merupakan upaya untuk mengejar waktu penyelesaian target sasaran, terutama sasaran fisik. Pasalnya, lokasi Desa Perpulungan yang terpencil, medannya sangat berat. "Sehingga kita khawatir jika tidak dilakukan Pra TMMD, target penyelesaian pengerjaan sasaran fisik tidak tercapai," kata Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Irianto SE melalui Pasiter Anahar Jusar. 

Diakui Dandim, medan berbukit-bukit di Desa Perpulungan memberikan tantangan yang cukup berat bagi personel Kodim 0206/Dairi. Apalagi waktu pelaksanaan TMMD tepat di musim penghujan. "Akibatnya, pengerjaan bisa saja molor. Pasalnya, saat hujan turun, personel tidak bisa melakukan pengerjaan jalan. Untuk itulah Pra TMMD menjadi hal yang sangat penting untuk kita lakukan," lanjut Dandim.

Dengan pelaksanaan Pra TMMD, Letkol Inf Jatmiko Irianto berharap, para prajuritnya tidak hanya mencapai target, tapi melebihi target. "Keberhasilan TMMD sebelumnya di Kodim-Kodim wilayah Kodam I/BB menjadi inspirasi dan memicu kita untuk mencapai prestasi sama. Bahkan kalau bisa melebihi," katanya optimis. (sdc/penrem 023/ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *