Sumut Today

Kodim 0206/Dairi Korem 023/KS Buka Pra TMMD Ke-100

SumutDaily | Dairi ~ Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0206/Dairi Korem 023/Kawal Samudera (KS) dibuka di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara, Jumat (22/9/2017). Desa ini terpilih menjadi lokasi TMMD Kodim 0206/Dairi karena lokasinya di pedalaman dan tertinggal dalam pembangunan.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Irianto SE melalui Pasiter Kapten Inf Anahar Jusar mengatakan, sasaran fisik yang akan dikerjakan di antaranya membuka jalan sepanjang 6.000  meter lebar 8 meter, rehab tempat ibadah Masjid al Muslimin. Selain itu juga dilaksanakan sasaran non fisik yang materinya sangat berguna bagi warga Desa Perpulungan.

Menurut Dandim, Pra TMMD digelar untuk mengejar target waktu pelaksanaan. Pelaksanaan Pra TMMD, lanjut Dandim, juga untuk lebih memastikan agar tidak terdapat kendala selama pelaksanaan TMMD. "Apalagi waktu pelaksanaannya di musim penghujan, sehingga diperkirakan semakin mempersulit personel dalam mengejar tenggat waktu pelaksanaan sasaran fisik," kata Dandim.

Penentuan sasaran fisik dan non fisik, kata Dandim, sangat variatif dan diupayakan sesuai prioritas kebutuhan masyarakat. "Sehingga hasil TMMD Kodim 0206/Dairi, bisa dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat setempat," kata Dandim.

Sementara itu Danramil 06/Kerajaan Kodim 0206/Dairi Kapten Arm Lisben Situmorang selaku koordinator lapangan mengatakan, dengan dimulainya Pra TMMD ke-100 tahun 2017 praktis alat berat yang diturunkan langsung bekerja dibantu masyarakat setempat. "Personel TNI dan rakyat membaur dan bahu membahu memulai pembukaan jalan sepanjang 6.000 meter lebar 8 meter," katanya. (sdc/penrem 023/ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *