Sumut Today

Satgas Pamas Yonif 123/Rajawali Dan Masyarakat Gelar Doa Tahun Baru Hijriah

SumutDaily | Kapuas Hulu ~ Satgas Pamtas RI – MLY Yonif 123/Rajawali bersama masyarakat menggelar doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H di masjid Nurul Huda, Desa Badau, Kacamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (20/9/2017). Acara yang dihadiri Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto S.I.P itu diikuti masyarakat dan ratusan pelajar. Hadir juga Kapolsek Badau, tokoh agama, para guru dan seluruh pelajar kecamatan Badau.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto S.I.P mengatakan Tahun Baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Peringatan yang hadir setiap setahun sekali itu untuk mengenang peristiwa hijrahnya Rasulullah saw dan para pengikutnya dari Mekkah menuju Madinah.

Perayaan Tahun Baru Hijriah yang jatuh pada tanggal 1 Muharam (kalender Arab) atau 1 Suro (kalender Jawa) selama ini selalu dirayakan tanpa makna, karena semata-mata hanya perayaan warisan yang dilakukan secara turun menurun.

Oleh karena itu, kata Danyon, umat Islam perlu menengok sejarah masa lampau yang melatarbelakangi peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad saw.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar ditahun yang akan datang menjadi insan yang lebih baik dengan mengajak ratusan pelajar agar mereka lebih bersemangat, karena jiwa muda mereka kelak menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menjadi generasi penerus handal untuk tanah air. Disamping itu kegiatan ini adalah wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT," kata Danyon.

Seusai sholat ashar berjamaah, dilanjutkan dengan konvoi berkendaraan keliling kampung, kemudian selesai maghrib dilanjutkan dengan doa bersama dalam menyambut  tahun baru hijriah. (sdc/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *