Peristiwa

Kurir Sekilo Sabu Dipelor Polisi

SumutDaily | Medan ~ Petugas Unit 4 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut meringkus kurir 1 kilogram sabu dalam sebuah penggerebekan di Jalan Asrama, kawasan Pondok Kelapa Medan, persis di depan gedung CNI, Selasa (19/9/2017) siang.

Pelaku yang diamankan yakni, Satria Maharaja (30), warga Dusun VII, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. Dari tangannya, polisi menyita 1 bungkus sabu seberat 1 kg, 1 unit sepedamotor dan 2 unit HP.
  
Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan berawal saat petugas mendapat informasi kalau di TKP ada transaksi narkoba jenis sabu.

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan penindakan dengan menangkap 1 orang tersangka dan menyita barang bukti 1 kilogram sabu," ujar Hilman, Kamis (21/9/2017).

Dikatakan Hilman, pihaknya terpaksa melumpuhkan tersangka dengan cara menembak di bagian kaki, karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan pengembangan. 

"Iya. Kita tembak di bagian kaki, karena tersangka berusaha melarikan diri. Kasus ini masih kita kembangkan untuk meringkus pemasok sabu kepada tersangka," sebut Hilman. 

Dia menyebutkan, saat ini pelaku dan barang bukti telah berada di Mako Dit Res Narkoba Polda Sumut dan disidik oleh Bripka Albert Gultom. 

"Kita akan menjerat tersangka dengan Pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkas Hilman. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *