Sumut Today

Empati Kepada Korban Kecelakaan Angkutan Pelajar, Dandim 0205/TK Berikan Bantuan

SumutDaily | Brastagi ~ Personel Kodim 0205/Tanak Karo langsung tanggap dengan memberikan bantuan kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil angkutan pelajar dari Desa Kuta Rayat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo.

Musibah akibat kecelakaan tunggal mobil pengangkut pelajar asal Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo pada Senin (18/9/2017), tepatnya di Jalan Sibadiken, Desa Sigarang-Garang, kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia atas nama Boris Sidebang (15), pelajar SMP. Kecelakaan ini juga menyebabkan beberapa pelajar lainnya menderita luka-luka.

Mengetahui peristiwa kelabu ini, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi, beserta sejumlah personel langsung turun ke lokasi memberikan bantuan, baik evakuasi korban ke RSUD Kabanjahe, termasuk membantu personel Polri mengamankan kendaraan yang sempat dirusak oleh massa yang emosi.

Tak hanya itu, Dandim 0205/TK yang mengetahui ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, segera melayat ke rumah duka didampingi sejumlah personel. Di rumah duka, Dandim 0205/TK bersama personel dan dibantu warga sekitar, segera memasang tenda. Kemudian memberikan bantuan kemanusiaan, dan memerintahkan personel untuk membantu seoptimal mungkin sampai kegiatan pemakaman selesai.

“Bantuan yang diberikan Kodim 0205/TK kepada korban meninggal dunia hanyalah hal kecil. Namun ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan atas peristiwa yang terjadi, dan semoga hal ini dapat meringankan beban orangtua dan keluarga korban,” ucap Dandim 0205/TK.

Sementara, hingga Selasa (19/9/2017), sejumlah personel Kodim 0205/TK masih terlihat di rumah duka. Selain memberikan pendampingan kepada keluarga korban, para personel Kodim 0205/TK juga memberikan bantuan tenaga untuk proses persemayaman, acara adat, hingga prosesi pemakaman yang dilakukan di Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. (sdc/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *