Peristiwa

Jambret Ini Benar-benar Nekat

SumutDaily | Medan ~ Penjambret yang satu ini memang nekat. Namanya Andre Simalango, usianya 31 tahun, warga Bajak V Ujung, Patumbak nyaris dimassa warga di Jalan Kebun Kopi, Kelurahan Marindal, Kecamatan Patumbak.

Saking nekatnya, dia bahkan berani menjambret hape milik merek Oppo milik Andra Parlaungan Lubis (17) di depan depan rumah korbannya di Jalan Kebun Kopi, Marindal.

Peristiwanya sendiri terjadi, Rabu (30/8/2017) malam lalu, sekira jam 22.20 wib. Saat itu, korban yang berstatus pelajar sedang berdiri di depan rumahnya sambil memainkan hape miliknya.

Pelaku yang saat itu mengendarai kereta, tiba-tiba berhenti dan memarkirkan keretanya dalam kondisi hidup. Tersangka kemudian menghampiri korban. Tanpa banyak tanya, tersangka langsung merampas hape korban. Setelah berhasil, tersangka langsung berlari menuju keretanya dan ngacir. "Jambret, jambret!" teriak korban.

Mendengar teriakan korban, warga langsung melakukan pengejaran, namun sayang tak berhasil.

Tak terima korbannya hilang begitu saja, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Patumbak.

"Dari hasil penyelidikan, kita mendapat informasi kalau tersangka sedang berada di seputaran Jalan Kongsi, Marindal. Anggota langsung bergerak dan menangkap tersangka di pinggir jalan. Saat kita geledah, kita temukan barang bukti hape Android milik korban ada di kantong celana korban," ungkap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin kepada wartawan, Selasa (5/9/2017).

Petugas pun menggelandang tersangka bersama barang bukti ke Mapolsek Patumbak. Saat diinterogasi, tersangka mengakui, aksinya itu bukan yang pertama, melainkan sudah yang ketiga kalinya.

"Tersangka mengakui sudah 3 kali melakukan aksi serupa. Pertama, tanggal 16 Juni 2017 lalu di Bajak V, Medan Amplas dan yang kedua 9 Agustus 2017 lalu di Marindal, Patumbak," bebernya.

Tersangka, sambung Ainul Yaqin, akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *