Sumut Today

Tim Gabungan TNI-BNN-Polri Temukan 4 Hektar Ladang Ganja di Madina

SumutDaily | Madina ~ Penemuan ladang ganja di Perbukitan Tor Sihite, Ka bupaten Madina kembali dilakukan tim gabungan prajurit TNI AD, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Polri.

Penemuan kali ini dilakukan personel Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/TS, Kodam I/BB bekerja sama dengan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut dan  Polres Mandailing Natal (Madina).

Ladang ganja seluas 4 haktar berusia 6 – 7 bulan dengan tinggi tanaman 80 cm, ditemukan di Perbukitan Tor Sihite perbatasan Desa Panjaringan dengan Desa Simandolam Rao-Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Sumut, Jumat (25/08/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai menemukan ladang ganja, tim gabungan melakukan pencabutan dan memusnahkannya di lokasi penemuan dengan cara dibakar.

“Personel yang turun melakukan penyisiran ladang ganja berjumlah 37 orang dengan rincian anggota Kodim 0212/TS sebanyak 6 orang dipimpin Danramil 14/Kotanopan, personel BNN Sumut berjumlah 15 orang dipimpin Kompol S.Gultom dan
personel BNK Kabupaten Madina sebanyak 3 orang dipimpin AKP Agus serta anggota Polres Madina 3 orang,” ujar Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada wartawan.

Sementara, Komandan Kodim 0212/TS, Letkol Arm Azhari mengatakan, sebagai musuh negara, TNI, Polri dan BNN akan terus melakukan penyisiran terhadap ladang-ladang ganja yang ada di Perbukitan Tor Sihite.

“Hari ini tim gabungan dari TNI, Polri dan BNN, baik dari Kabupaten Madina dan provinsi melaksanakan penyisiran terhadap ladang ganja di seputaran Perbukitan Tor Sihite. Hasilnya, ditemukan sekitar 4 hektar ladang ganja,” ujar Azhari.

“Kita bersama Polri dan BNN akan terus melaksanakan penyisiran ladang ganja yang ada di sekitar Perbukitan Tor Sihite. Di sekitar pebukitan ini sering kali ditemukan ladang ganja, baik oleh Polres Madina, TNI dan BNN,” lanjut Azhari.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Polres Madina juga menemukan ladang ganja seluas 1 hektare di Pegunungan Tor Sihite. Satu orang tersangka diamankan.

Kapolres Madina AKBP Martri Sonny bersama Kasat Narkoba AKP Huayan Harahap mengatakan, 3.000 batang pohon ganja disita.” 920 batang pohon ganja disisihkan untuk dibawa ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,”terang AKP Huayan Harahap. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *