Kesehatan

Rezeki Bulan Agustus 279 Bidan Asahan Terima SK CPNS

SumutDaily | Asahan ~ Wakil Bupati Asahan H Surya B Sc, menyerahkan SK pengangkatan CPNS kepada 274 orang bidan PPT di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (23/8/2017). Sebelumnya para bidan yang diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersatus pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI.

"Penerimaan SK ini adalah sebuah rejeki yang patut disyukuri. Saya berharap saudara-saudara dapat mensyukuri anugerah ini dengan pengabdian dan kerja keras," kata Wakil Bupati Asahan, Surya usai penyerahan SK secara simbolis. 

Salah satu tugas dan tanggung jawab bidan, menurut Wakil Bupati Asahan, adalah turut mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan yang sehat.

"Dengan diterimanya SK PNS ini, saya berharap para bidan memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk membawa perubahan sosial di masyarakat, guna mewujudkan visi Asahan yang sehat," imbau Wakil Bupati.

Diakhir sambutannya, Wabup mengharapkan para dokter dapat mengembangkan kreativitas dalam pelayanannya. Bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan, dan pemangku kepentingan lain. "Jadilah garda terdepan pelayanan kesehatan di desa," ujar Surya.

Adapun calon pegawai negeri sipil (CPNS) Asahan melalui program PTT ini sebanyak 279 orang terdiri dari 274 orang bidan dan 5 orang dokter. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *