Sumut Today

Begini Cara Unik Yonkav 6/NK Lepas 3 Personel Pindah Satuan

SumutDaily | Medan ~ Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata (NK) memiliki cara unik untuk melepas personelnya pindah tugas. Mereka diarak naik panser Anoa hingga keluar dari lingkungan asrama.

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 6/NK, Kodam I/BB, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), memimpin upacara tradisi korp pindah satuan kepada tiga prajurit di Mako Yonkav 6/NK di Asam Kumbang, Medan Selayang, Kamis (24/8/2017).

Tiga personel Yonkav 6/NK yang pindah ke satuan baru, masing-masing atas nama Sertu Januar Redolan Ginting, Sertu Yuman, dan Kopda Amir.

Acara diawali dengan korp raport yang dilanjutkan dengan penciuman lambang kesatuan Yonkav 6/NK, dan penandatanganan buku keluar satuan.

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonkav 6/NK mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) menjelaskan, kegiatan upacara tradisi pindah satuan ini merupakan hal yang biasa dilaksanakan.

“Perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI AD, khususnya di Yonkav 6/NK, Kodam I/BB. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit yang pindah satuan atas pengabdian selama di satuan Yonkav 6/NK. Selamat bertugas di satuan yang baru dan jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan di pertanggungjawabkan,” pesan Letkol Kav Syamsul Arifin.

Puncak acara diakhiri dengan mengarak ketiga prajurit yang pindah satuan dengan naik panser keliling Kesatrian Yonkav 6/NK hingga sampai ke pintu gerbang terluar.

Hadir di acara, antara lain Wakil Komandan Yonkav 6/NK, Mayor Kav Gunantyo Ady Wiryawan, para pejabat utama Yonkav 6/NK, para prajurit dan pengurus Persit KCK Yonkav 6/NK. (susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *