Sumut Today

Maknai Hari Kemerdekaan, Pangdam I/BB Temu Kangen Dengan Veteran

SumutDaily | Medan ~ Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri temu kangen dengan para veteran pada acara temu ramah dalam rangka memelihara dan mempererat silaturahmi antara Kodam I/BB dengan para Veteran Sewilayah Kota Medan, Selasa (22/8/2017) di Serambi Kehormatan Lt I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan acara silaturahmi yang dilaksanakan sebagai wadah untuk memelihara dan mempererat hubungan silaturahmi antara Kodam I/BB dengan seluruh keluarga besar veteran. Sehingga akan terwujud saling pengertian, kekeluargaan dan kesamaan visi dan misi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat maupun di  lingkungan TNI khususnya wilayah jajaran Kodam I/BB.
 
Sebelumnya Pangdam I/BB menyampaikan permohonan maaf, karena baru kali ini acara itu bisa terlaksana. "Sebenarnya pertemuan seperti ini sudah lama menjadi keingina saya untuk bertatap muka kepada keluarga besar veteran yang merupakan sebagai orang tua bagi para prajurit aktif. Berhubung situasi dan kondisi tugas sebagai Pangdam I/BB yang cukup padat maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan sekarang ini," demikian ungkapan Pangdam. 

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Kodam I/BB tidak akan pernah melupakan jasa para Veteran, dan para prajurit aktif menyadari bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati para pahlawan, para pejuang dan para pendahulunya. 

Sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami dimasa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan. "Untuk itu, marilah kita terus membangun diri agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas. Tidak bisa dipungkiri bahwa Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda pendahulu kita di seluruh wilayah Nusantara yang bangkit dan melawan untuk mengusir para penjajah dari tanah air Indonesia, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini," kata Pangdam lagi.

Pada kesempatan yang sama Katijan dan Ibu T Singarimbun sebagai perwakilan Veteran dan Kowaveri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Veteran karena Pangdam I/BB sangat peduli dan memperhatikan para Veteran. Mereka juga berharap agar pertemuan seperti ini tetap ditindaklanjuti di masa-masa mendatang dan bukan hanya di Makodam saja tetapi di seluruh jajaran Kodam I/BB. 

Pertemuan penuh dengan suasana keakraban yang dihadiri oleh para pejabat teras Kodam I/BB dan 74 orang Veteran beserta unsur-unsurnya. Kegiatan tersebut dilanjutkan foto bersama dan pemberian tali asih dari Pangdam I/BB kepada para Veteran dan sebagai Kepala Bagian Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Arm E. Dwi Karyono Agus sebagai Pembina Veteran.

Dalam acara silaturahmi dihadiri para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kepala LVRI Sumut Kolonel Purn H. Alauddin, AE, S.IP. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *