Ekonomi

WaliKota Bagi-Bagikan Bendera Di Depan Taman Makam Pahlawan

SumutDaily | Medan ~ Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membagi-bagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada para pengendara kenderaan bemotor, baik mobil maupun sepeda motor yang melintasi Jalan Sisingamnagaraja Medan, persisnya depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (16/8/2017).
 
Selain Wali Kota,  Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, unsur Forum koordinasi Pimpinan  Daerah (FKPD) Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandenpom I/5, Mayor CPM David Mideon serta Kajari Belawan, Yusnani SH juga ikut membagi-bagikan bendera.
 
Pembagian bendera ini dilakukan Wali Kota usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Gedung DPRD Medan. Wali kota beserta unsur FKPD selanjutnya bergerak menuju TMP.
 
Satu persatu pengendara kenderaan bermotor yang melintas mendapat bendera dari Wali Kota bersama unsur FKPD. Bahkan, bagi pengendara sepeda motor, mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu langsung memasangkan bendera di tiang spion.
 
Aksi yang dilakukan Wali kota dan unsur FKPD ini langsung mendapat apresiasi dan simpatik dari masyarakat pengguna jalan. Sebab, mereka mendapatkan bendera secara gratis. Ditambah lagi yang memberikannya langsung Wali Kota dan para pejabat yang ada di Kota Medan.
 
Menurut Wali Kota, pembagian bendera yang dilakukan ini dalam rangka untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. “Pembagian bendera ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga sehingga mereka selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan,” kata Wali Kota.
 
Apalagi jelang satu hari perayaan kemerdekaan, masih banyak  pengendara yang tidak memasang bendera di kenderaan bermotor. Oleh karenanya dengan pemberian bendera ini, Wali Kota berharap dapat mendorong masyarakat untuk memasang bendera, tidak hanya di kenderaan tetapi juga di depan rumahnya masing-masing.
 
“Untuk itulah melalui pembagian bendera ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme warga Kota Medan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan Indonesia, 72 tahun silam,” ungkapnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *