Sumut Today

Taufan Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI di DPRD Asahan

SumutDaily | Asahan ~  Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan Rabu (16/8/2017), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI.

Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan dibuka oleh Ketua DPRD Benteng Panjaitan, dan turut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD setempat, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf ARM Suhono SE dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan dalam risalah rapatnya mengatakan tidak terasa sudah selama 72 tahun masyarakat Indonesia menikmati dan kebebasan serta mempunyai harkat dan martabat yang terhormat sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.

Ia mengatakan, mengenang dan menghayati perjalanan sejarah perjuangan bangsa, adalah menghargai jasa-jasa para pejuang maupun pendahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan sekaligus meletakkan kerangka dasar berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia.

Menurut dia, kemerdekaan tersebut adalah modal dasar bagi masyarakat guna mengisi kemerdekaan tersebut dengan membangun dan menata masa depan bangsa Indonesia sebagai tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara.

Agenda peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini disepakati secara nasional dengan tema "Indonesia Kerja Bersama".

Sementara itu rangkaian peringatan HUT RI ke 72 Pemkab Asahan dilaksanakan di alun alun Rambate Rata Raya serta renungan suci di taman makan pahlawan. (Azhar Nasution) 

Ket Foto:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *