Sumut Today

Yonkav 6/NK Gelar Alutsista Di Ringroad City Walk

SumutDaily | Medan ~ Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Batalyon Kavaleri 6/MK Kodam I/BB bekerjasama dengan managemen Ringroad City Walk (RCW) menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Pameran ini juga dalam rangka HUT ke-63 Yonkav 6/NK. Pameran yang digelar di lapangan parkir Ringroad City Walk Jalan Ringroad itu dibuka Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosial Budaya Kolonel Kav Halilintar Sembiring, SH, Minggu (13/8/2017).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melalui Kol. Halilintar pada acara pembukaan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selanjutnya TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dan diharapkan dengan kegiatan pameran alutsista ini dapat menarik minat masyarakat untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI dan mengajak masyarakat Kota Medan maupun Sumatera Utara untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan murojaah pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 di lapangan Benteng Medan dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa.
 
Pada pembukaan pameran alutsista, dalam sambutan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E menyampaikan pameran berlangsung selama 3 hari dari mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2017, akan menampilkan beberapa jenis Kenderaan Tempur (Ranpur) TNI AD baik tank maupun panser. Selain menampilkan kenderaan tempur juga beberapa persenjataan lainnya, baik senjata perorangan maupun persenjataan Ranpur. Pada pameran ini seluruh masyarakat akan diberikan kesempatan melihat dari dekat beberapa perlengkapan tempur yang dimiliki TNI AD dan dapat menikmati joyride/naik  kenderaan tempur TNI AD tersebut. Pameran alutsista ini juga akan memeriahkan beberapa kenderaan otomotif kuno mapun modern dari komunitas Kota Medan dan hiburan band.
 
Lebih lanjut Danyonkav 6/NK menyampaikan pameran Alutsista ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI," Kegiatan pameran alutsista ini merupakan stimulan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, bila kedekatan dengan rakyat tetap terjalin erat maka TNI semakin kuat. Adapun alutsista yang dipamerkan merupakan alat yang biasa digunakan TNI AD dan berbagai jenis unit peralatan tempur seperti kendaraan lapis baja (tank) dan senapan serbu merupakan Alutsista buatan dari berbagai negara maupun Alutsista karya anak bangsa seperti PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia. Adapun Ranpur yang digelar pameran alutsista diantaranya, 7 unit tank AMX-13 Canon dan 8 unit panser. (sus/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *