Sumut Today

Mau Naik Tank? Datang Saja Ke Ringroad City Walk Medan

SumutDaily | Medan ~ Mau naik kendaraan tempur (Ranpur) seperti tank dan panser? Datang saja ke Ringroad City Walk (RCW) di Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara. Di pelataran parkir pusat perbelanjaan mewah itu tengah digelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Pameran itu digelar dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan HUT ke-63 Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/NK. Pameran itu telah menjadi kebanggaan warga Medan. Mereka berbondong-bondong menaiki kendaraan tempur dan berselfie ria.

Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, SE menyampaikan pameran Alutsista ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI. Harapan ini mencapai tujuan. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ingin menaiki kenderaan tempur dan ingin berselfi diatas kenderan tempur. 

"Kegiatan pameran alutsista ini merupakan stimulan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, bila kedekatan dengan rakyat tetap terjalin erat maka TNI semakin kuat," kata. 

Adapun alutsista yang dipamerkan merupakan alat yang biasa digunakan TNI AD. Pameran berlangsung selama 3 hari dari mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2017, akan menampilkan beberapa jenis Kenderaan Tempur (Ranpur) TNI AD baik tank maupun panser. Pameran alutsista ini juga akan memeriahkan beberapa kenderaan otomotif kuno maupun modern dari komunitas Kota Medan dan hiburan band. Adapun Ranpur yang digelar pameran Alutsista diantaranya, 7 unit tank AMX-13 Canon dan 8 unit panser dan diharapkan kedepan kita akan menggelar alutsista lebih lengkap lagi untuk dipamerkan, agar dapat menambah kecintaan rakyat dengan TNI.
 
Pada waktu yang sama, Andi Ginting, salah seorang masyarakat lingkungan Simalingkar menyambut baik pameran itu. “Kami sangat antusias melihat pameran Alutsista ini, karena dapat melihat secara langsung kegiatan pameran Alutsista dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan HUT Yonkav 6/NK ke 63 Tahun 2017,” katanya.

Pameran ini, kata Syamsul, akan menambah pengetahuan serta motivasi bagi masyarakat untuk menjadi seorang prajurit TNI. Diharapkan untuk ke depannya agar pameran alutsista dilaksanakan secara berkesinambungan dan diumumkan kepada masyarakat luas jauh hari sebelum digelar pameran alutsista khususnya wilayah Kota Medan. (sus/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *