Ragam

Pemkab Asahan Bakal Luncurkan Pelayanan Tanggap Darurat

Sumutdaily | Asahan ~ Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan bakal meluncurkan pelayanan tanggap darurat Public Safety Center (PCS) 119 untuk masyarakat dalam membantu penanganan dini persoalan medis dengan cepat pada buan September mendatang.

“Rencananya layanan tersebut bakal diluncurkan pada bulan September mendatang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Ari Yudhariansyah saat berbincang bersama wartawan, Senin (31/7).

Nantinya, layanan kesehatan tersebut tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan, tetapi juga dalam situasi kritis lain. Pelayanan kesehatan tersebut kata Aris,  merupakan upaya pemerintah kabupaten Asahan untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

“Ini adalah penerjemahan dari program pemerintah kabupaten Asahan yang sehat,” kata Aris.

Artinya, dengan adanya nomor pelayanan kesehatan itu, masyarakat bisa mendapatkan pelayan ambulans dan tenaga medis saat berada kondisi gawat darurat.  Agar program tersebut dapat sukses, iapun  mengharapkan semua pihak yang terlibat bisa bekerjasama dengan baik dan ikhlas.

“Sebab harus mendapatkan dukungan dari semua pihak. Nantinya layanan tersebut kita berikan Cuma Cuma,”ujarnya.

Disamping itu, lanjut Arus kembali Pemkab Asahan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan, baik itu menyangkut sarana maupun prasarananya serta koordinasi, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat berjalan dengan lancar dan efektif.

“call center itu sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kepada warga yang berada dalam kondisi gawat darurat sekaligus meningkatkan kinerja aparatur tenaga kesehatan,”katanya mengakhiri. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *