Peristiwa

Rumah Kos di Jalan Sei Batang Kuis Ditembaki, Polisi Lakukan Penyelidikan

SumutDaily | Medan ~ Peristiwa penembakan mobil milik salah seorang penghuni kost "HUTASIMO KOST TUSIA" di Jalan Sei Batang Kuis, No.53, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, saat ini masih diselidiki Polda Sumut dan Polsek Medan Baru. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (27/7/2017) sore, menjelaskan penembakan tersebut terjadi sekitar jam 06.00 wib di rumah kos milik N Agus Simorangkir (47), warga Jakarta, dan mengenai 2 unit mobil, yakni 1 unit mobil jenis Honda CRV Type Frestig platnomor BK 1929 IR milik salah seorang penghuni kos bernama, Desi Rezeky (40) dan 1 unit mobil Toyota Avanza platnomor B 1204 SOV milik, Marajohan Manalu (68) yang juga salah satu penghuni kos. 

Menurut Rina, pemilik mobil Honda CRV, Desi Rezeky (40) kesehariannya sebagai pemasok barang bekas (monja) di Pasar Petisah Medan dalam 10 bulan belakangan ini. Sedangkan pemilik mobil Toyota Avanza, Marajohan Manalu (68) diketahui merupakan penghuni lama sejak rumah kos tersebut dibangun. 

"Dalam kejadian itu ada dua saksi yang mengetahui peristiwa yang terjadi di antaranya, Rahmad Fadlu (25) merupakan penjaga kos dan Marajohan Manalu (68), salah seorang pemilik mobil. Pertama kali mengetahui kejadian itu si penjaga kos, kemudian Marajohan ikut keluar dan meneriaki 2 pria mengendarai kereta yang melintas dari lokasi diduga sebagai pelaku," jelas Rina. 

Lebih lanjut Rina menjelaskan, letusan yang sempat dikira petasan itu baru disadari para saksi merupakan letusan tembakan setelah pemilik mobil, Desi Rezeky melihat lubang di pintu depan sebelah kiri dan di kaca mobilnya. Hal itu kemudian dilaporkan ke polisi. Tak berapa lama, sejumlah personil Polsek Medan Baru turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. 

Berkaitan peristiwa penembakan itu, Rina menyebut, sejauh ini kepolisian masih menyelidiki motif aksi tersebut dengan melakukan identifikasi di TKP. 

Selain itu, kata Rina lagi, pihaknya juga telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap identitas para pelaku. "Masih dilakukan penyelidikan, personil sudah mengidentifikasi lokasi kejadian maupun memintai keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi untuk mencari tahu motif dan latar belakang penembakan. Mengenai identitas pelaku juga masih dicari tahu. Menurut keterangan saksi, ada 2 orang mengendarai kereta mengenakan helm yang sempat terlihat meninggalkan lokasi tersebut beberapa saat setelah terdengar letusan," terangnya. (sdc)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *