Olahraga

Tekuk Seidadap 2-1 di Final, Kistim Pertahankan Gelar Juara Sepakbola Porkab Asahan

SumutDaily | Asahan ~ Kesebelasan Kisaran Timur (Kistim) keluar sebagai juara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan ke-IV Tahun 2017. Di final yang berlangsung Selasa (25/7/2017) Kistim menundukkan Seidadap 2-1.

Pertandingan berdurasi 2 x 40 menit ini berlangsung alot. Kedua kesebelasan jual beli serangan. Keseruan ini mendapat aplaus meriah dari penonton.

Begitu wasit Muhammadsyah meniup pluit kick off, Kistim langsung menekan pertahanan Seidadap. Melalui trio penyerangnya, Doni, Galid dan Diki, Kistim langsung menusuk ke pertahanan Sei Dadap yang dikawal Riko, Rizki dan Ilham.

Namun serangan demi serangan yang dilancarkan Kistim, berhasil dikandaskan pemain bertahan Seidadap. Terlebih Indra bermain gemilang di bawah mistar gawang Seidadap.

Namun menit ke-30, upaya Seidadap membuahkan untuk mengawal gawang tak berhasil. M Galid berhasil membobol gawang Indra, 1-0 untuk Kistim. Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan tidak berubah.

Tak ingin terus ditekan, di babak kedua penyerangan pelatih Seidadap menggantikan Habib dengan Fadli. Kerjasama pemain nomor 9 ini dengan Ari dan Fajar berhasil menghidupkan serangan Seidadap.

Menit ke-53, gawang Kistim yang sejak babak penyisihan tidak pernah kebobolan, akhirnya berhasil terkoyak.

Gol balasan itu berawal dari tendangan keras Fadli dari luar kotak penalti. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Kistim, akhirnya Fajar menceploskan bola ke dalam gawang. Kedudukan 1-1.

Pertandingan semakin seru dan mulai menjurus kasar. Akibatnya pemain Seidadap, Ipong diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Syahri. Syahri sendiri akhirnya harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Hery.

Gol penentu kemenangan Kistim terjadi menit ke-75 diciptakan oleh Doni. Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Gelar juara ini kali kedua diraih Kistim secara berturut-turut di cabang sepakbola Porkab Asahan. Sedangkan di tempat ketiga dan meraih medali perunggu.

Pelatih Kistim, Zulham Efendi Nasution kepada awak media mengaku, gembira dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Padahal persiapan mereka menghadapi Porkab Asahan hanya sebulan.

"Persiapan hanya sebulan setengah saja. Memang di babak kedua kita sempat kecolongan dengan serangan lawan yang bergelombang, tapi itu semua dapat diatasi anak-anak yang memang sudah bermental juara," ujar Zul.

"Ke depannya kita akan berlatih lebih keras lagi karena tantangannya  semakin sulit. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua KONI Nurkarim Nehe, Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang dan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Camat Kisaran Timur Irwandi," ujar Zul mengakhiri. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *