Olahraga

Ditutup Bupati, Kisaran Timur Juara Umum Porkab Asahan

Sumutdaily | Asahan ~ Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menghadiri penutupan Pekan Olahraga Kabupaten Asahan (Porkab) ke-IV di stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017). Kecamatan Kisaran Timur berhasil mempertahankan gelar juara umum mereka dengan meraih medali terbanyak.

Sebelumnya, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe dalam sambutannya sebelum menutup pesta olahraga dua tahun sekali itu mengatakan Porkab dilaksanakan sebagai sarana penjaringan atlit menuju Porwil Sumut dan Porprovsu tahun 2018 mendatang.

"Dalam Porkab ini telah diterjunkan pula tim pencari atlit pada setiap cabang olahraga yang mana atlit yang telah ditunjuk akan diberi pembinaan melalui Satlak Koni Asahan untuk persiapan Porwil dan Porprovsu,” jelas Nehe.

Untuk itu, Nehe kembali menerangkan tak muluk-muluk jika KONI Asahan menargetkan posisi tiga besar pada Porwil dan Porprovsu tahun depan. Hal tersebut tentunya untuk memberikan support kepada Sumatera Utara menjelang Pekan Olahraga Nasional 2020 dan menjadikan Asahan salah satu gudang atlit.

Nehe juga memberikan apresiasi terhadap atlit-atlit Asahan yang berprestasi di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu di antaranya cabor karate, pencak silat dan drumband. “Mereka yang berprestasi itu telah diberikan bantuan uang pembinaan dari Pemkab Asahan. Artinya dukungan pemerintah sudah jelas terhadap atlit,” ujar Nehe.

Acara penutupan Porkab Asahan ke IV ini diakhiri dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang kepada Kecamatan Kisaran Timur sebagai peraih mendali terbanyak porkab tahun ini, kemudian posisi kedua diikuti kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Simpang Empat diposisi ketiga.

“Saya ucapkan selamat kepada para atlit yang sudah menjaga sportivitas selama Porkab Asahan ini. Semoga kalian tetap berprestasi sampai ke level nasional,”ujar Taufan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *