Olahraga

Asahan Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porwilsu Wilayah II

Sumutdaily | Asahan ~ Kabupaten Asahan ditunjuk sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) tahun 2018 wilayah II untuk olahraga taekwondo, karate dan tinju. Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe kepada wartawan di stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017).

“Penunjukan tersebut berdasarkan rapat KONI Sumut beberapa waktu lalu di Medan. Tiga cabang olahraga yakni tinju, karate dan taekwondo bakal dilaksanakan di Asahan,” kata Nehe.

Rencananya pelaksanaan Porwilsu akan digelar pada bulan Mei 2018 sebelum melaksanakan Porprovsu yang juga digelar pada tahun yang sama bulan Oktober 2018. Wilayah dua terdiri dari Karo, Tanjungbalai, Labuhan Batu, Labusel, Labura dan Paluta.

Nehe juga meyakini, tiga cabor yang ditunjuk pelaksanaannya di Kabupaten Asahan merupakan olahraga kearifan lokal masyarakat Asahan. “Kami optimis di tiga cabor tersebut atlit Asahan dapat meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.

Keyakinan itu ditambahkannya usai suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Asahan ke-IV sebagai ajang pencarian bakat atlit daerah sebelum berlaga di Porwil dan Porprovsu. Selain itu, para atlit yang bakal di plot dalam Porwil akan diberikan pemusatan latihan khusus.

Pemkab Asahan melalui Bupati Taufan Gama Simatupang saat dikonfirmasi mengaku akan terus menyemangati atlit Asahan yang berprestasi sampai tingkat nasional.

“Dukungan pemerintah Asahan melalui Porkab ini sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi kita yang berprestasi melalui olahraga. Dalam event olahraga Porwil mendatang semoga atlit Asahan lebih banyak berprestasi lagi,” ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *